Upaya Lahiriah Dalam Menghilangkan Rasa Sakit Gigi

advertise here
Upaya Lahiriah, Menghilangkan Rasa Sakit, Sakit Gigi, Obat sakit gigi
Saat terasa sakit gigi, rasa-rasanya tidak ada hal yang sangat menyiksa selain rasa sakit yang berdenyut tiada henti tersebut.

Bagi anda yang sedang merasakan musibah sakit gigi, penulis akan berbagi jenis obat yang ampuh menghilangkan rasa sakit gigi.

Lanjut dari cerita sebelumnya, dimana saya diberi obat potassium oleh apotek di kamis malam. Namun, di malam itu sakit gigi seakan tidak mau berdiplomasi dengan obat yang saya makan.

Pada Jumat pagi, saya baru teringat kalau sakit gigi atau batuk suka dikasih resep obat antibiotik oleh dokter selain obat lainnya. Akan hal itu, maka saya menyuruh istri tercinta untuk membeli obat antibiotik guna menyempurnakan paduan obat yang saya makan. Tak lama kemudian, Yuli (istri saya) datang, "dikasih obat ini a, katanya tidak perlu obat antibiotik. Sudah cukup pakai obat ini" sambil menyerahkan obat mefenac acid. Apa boleh buat ya, sudahlah dicoba saja obat tersebut.


(Baca: Jurus Ampuh Menghilangkan Rasa Sakit Gigi)


Namun ah, sakitnya masih saja terasa. Sambil sedikit kesal, saya suruh Yuli untuk kembali ke apotek dan membeli obat antibiotik. Tak kunjung lama, dia datang membawa obat antibiotik. Nah, setelah saya minum 2 obat: Asam Mefenat dan Anti biotik sakit gigi pun mulai berangsur sembuh.

Jadi, jika anda mau membeli obat untuk sakit gigi dan belum sempat pergi ke dokter, inilah obat yang saya rekomendasikan untuk anda beli di apotek:
  1. Mefenac Acid (Asam Mefenat) 1 lembar
  2. Obat Antibiotik 1 lembar

Asam mefenamat adalah obat untuk mengobati rasa sakit ringan hingga sedang. Sering digunakan sebagai obat sakit gigi, sakit kepala, dan meringankan rasa nyeri pada masa menstruasi. Asam mefenamat atau mefenamic acid dikenal sebagai nonsteroidal anti-inflammatory drug (NSAID). Obat ini juga dapat digunakan untuk mengobati serangan asam urat.
Sedangkan obat antibiotik sendiri merupakan obat untuk membunuh dan menekan perkembangan bakteri. 

Jadi, saya berasumsi bahwa meminum obat penghilang rasa sakit, bukan mengobati sumber sakitnya. Sehingga asam mefenat saja tidak cukup untuk meredakan sakit gigi. Dibutuhkan obat antibiotiknya untuk membunuh bakteri-bakteri yang ada di sekitar gigi dan mulut.

Selain 2 obat di atas, anda bisa mencoba obat kumur untuk mensterilkan kesehatan mulut dan gigi anda. Anda bisa coba dapatkan obat kumur tersebut di apotek, salah satu contoh ialah dentasol.

Itulah, dua obat yang menjadi upaya lahiriah saya dalam menghilangkan rasa sakit gigi saya. Apakah tokcer juga kepada anda?

(Baca Juga: Upaya Batin Dalam Menghilangkan Rasa Sakit Gigi)


Kata kunci terkait: "cara mengobati sakit gigi berlubang paling ampuh, cara menyembuhkan sakit gigi dengan pijatan, cara mengatasi sakit gigi dan gusi bengkak, cara mengobati sakit gigi berlubang besar, cara menghilangkan sakit gigi dengan es batu, cara mengatasi sakit gigi dengan cepat, obat penghilang rasa sakit gigi berlubang, cara mengatasi sakit gigi tanpa obat".

Click to comment